Macam serum batrisyia herbal dan cara penggunaannya
Pilihan / varian serum wajah Batrisyia Herbal (Sumber: Batrisyia Skin Care)

Perbedaan 4 Macam Serum Batrisyia Herbal

Posted on

Batrisyia Lovers yang tersayang, kali ini mimin Batrisyia Herbal ID ingin sedikit mengupas tentang salah satu produk perawatan wajah yang sangat digemari oleh pelanggan Batrisyia, yaitu serum. Apa saja jenis serum dan perbedaannya dari berbagai sisi?

Sebelum membahas tentang hal tersebut, yuk kita mengenal dahulu seluk beluk serum.

Serum dan Macam atau Jenisnya

Serum adalah salah satu produk perawatan wajah yang kebanyakan berbentuk cair atau gel yang diusapkan pada area wajah hingga leher dan mempunyai manfaat umum untuk membantu mengatasi masalah kulit.

Masalah-masalah kulit tersebut seperti kulit keriput, noda hitam, mata panda, jerawat, kulit kering, dan masalah-masalah lainnya yang berhubungan dengan kekurangan nutrisi.

Serum biasanya juga didesain untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit tertentu, misalnya kulit berminyak, kulit kering, bahkan kombinasi di antara keduanya.

Bagi yang memiliki karakter kulit wajah kurang begitu sensitif bisa melakukan perawatan dengan serum yang mengandung bahan-bahan lebih bervariasi, seperti retinol, anti oksidan, vitamin C, dan asam kojic.

Antioksidan dalam Serum Wajah

Serum yang mempunyai kualifikasi antioksidan dapat menjadi pilihan penggunaan yang tepat di siang dan malam hari. Di siang hari, serum akan bekerja dalam membantu melindungi kulit, sementara di malam hari, serum akan bertugas memperbaiki kerusakan, termasuk merangsang kolagen.

Yang perlu menjadi perhatian adalah, serum harus bekerja inline dengan produk lain yang menyertainya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan merk yang sama saat memakai produk penyerta serum, seperti pembersih wajah, toner, krim, maupun masker. Biasanya produsen yang sama akan melakukan penyesuaian terhadap komposisi rangkaian produk perawatan wajah secara komprehensif.

Serum mungkin akan memiliki rating harga yang lebih mahal dibandingkan dengan jenis produk perawatan wajah lainnya. Hal ini dikarenakan serum mempunyai banyak komposisinya berupa nutrisi dan lebih sedikit bahan campuran lainnya yang disertakan daripada produk seperti krim wajah.

Harga bukanlah merupakan pertimbangan utama. Jika Anda sebagai konsumen, pastikan jenis serum yang akan Anda pakai sesuai dengan karakter dan jenis kulit wajah Anda. Begitupula jika Anda sebagai penjual maupun dokter / ahli kecantikan yang meresepkan, Anda harus memastikan hal tersebut saat menerima konsultasi dari calon pelanggan / pasien.

Berikut adalah macam-macam serum yang dimiliki oleh Batrisyia Herbal

Serum Collagen dan Extra Collagen

Serum Collagen Batrisyia termasuk dalam produk serum paling disukai oleh pelanggan dan menjadi primadona hingga saat ini.

Pilih mana, serum collagen atau extra collagen batrisyia
Perbedaan antara Serum Collagen dan Extra Collagen Batrisyia

Serum ini mengandung bahan utama kolagen dan jelly teripang laut yang dapat membantu merawat elastisitas dan menambah kelembaban kulit.

Serum ini mengandung banyak sekali bahan aktif bermanfaat yang terdiri dari vitamin dan antioksidan, serta tingkat penyerapannya bisa sampai tembus ke lapisan kulit terdalam, lebih cepat, mudah dalam penggunaan, dan merata.

Bagi Anda yang memiliki mata panda, Serum Collagen sangat tepat untuk menjadi pilihan. Namun jika konsentrasi Anda ingin lebih mencerahkan kulit wajah, gunakan serum Extra Collagen. Inilah 2 perbedaan inti dari Serum Collagen Reguler dan Serum Collagen Extra.

Karena bahannya lebih ekstra, serum Extra Collagen disarankan digunakan oleh mereka yang berusia 25 tahun ke atas. Sementara untuk Serum Collagen reguler, bisa dipakai mulai dari usia 19 tahun.

Secara umum, keduanya mempunyai manfaat dasar, yaitu:

  • Sama-saman menjadikan kulit muka lebih cerah, kencang, dan segar.
  • Sama-sama bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, atau dikenal sebagai mata panda.
  • Sama-sama sebagai pelembab.
  • Sama-sama dapat mengecilkan pori-pori wajah.
  • Sama-sama memberi pencegahan terhadap masalah kulit seperti jerawat.
  • Sama-sama membuat kulit sehat bercahaya.

Serum Collagen dan Extra Collagen Batrisyia sangat cocok untuk perawatan harian bagi mereka yang mempunyai karakter atau jenis kulit normal dan atau kering.

Untuk cara penggunaan kedua serum ini, silakan merujuk pada bagian bacaan pada link ini.

Serum Acne dan Extra Anti Acne

Dilihat dari namanya saja, sudah jelas bahwa manfaat utama dari kedua serum ini adalah untuk perawatan jerawat.

Perbedaan utama antara kedua varian ini adalah dari sisi kecepatan perawatan dan penanganan masalah jerawat dan masalah lain yang menyertai dan menjadi dampak dari jerawat tersebut.

Cara memilih serum untuk jerawat yang tepat
Perbedaan antara Serum Acne dan Extra Acne Batrisyia

Selain itu, kedua serum ini baik Acne dan Extra mempunyai khasiat sebagai berikut:

  • Menjadikan kulit lebih segar
  • Menjadikan kulit lebih cerah
  • Membuat kulit lebih kencang
  • Mengecilkan pori-pori kulit muka
  • Mengatasi jerawat
  • Membuatnya sehat ternutrisi dan bercahaya

Serum Acne dan Extra Acne sangat baik digunakan bagi seseorang yang mempunyai karakter atau jenis kulit berminyak dan berjerawat.

Bagaimana cara menggunakan serum yang tepat?

Ini adalah panduan secara umum, jika Anda memiliki masalah kulit wajah yang kompleks dan membutuhkan perawatan ekstra, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau ahli dermatologi.

Khusus untuk produk Batrisyia, Anda bisa menghubungi tim admin kami di 082186868658 melalui kanal Whatsapp atau bisa menggunakan formulir khusus konsultasi di bawah ini:

FORM KONSULTASI BATRISYIA

Untuk mendapatkan khasiat maksimal serum, ikutilah sesuai rekomendasi pada label kemasan produk. Tetapi kata kuncinya adalah, gunakan serum sebelum mengaplikasikan produk kecantikan maupun kosmetik lainnya yang lebih berat.

Di pagi hari: oleskan serum setelah membersihkan muka. Proses membersihkan muka dapat menggunakan sabun wajah atau facial wash. Jika ingin melakukan deep cleansing, maka toner bisa diterapkan setelahnya.

Setelah proses pembersihan wajah selesai, Anda bisa lanjutkan dengan pemakaian serum, kemudian bisa dilanjutkan lagi dengan aplikasi produk lain yang lebih berat seperti krim siang maupun sunscreen.

Di malam hari: oleskan serum setelah pembersihan, namun sebelum aplikasi krim malam.

Pastikan menggunakan serum terlebih dahulu setelah mencuci muka untuk memastikan bahan-bahan aktif pada produk ini menembus sedalam mungkin sebelum menerapkan krim lain yang mungkin menjadi penghalang terhadapnya.

Di antara tahap pembersihan muka dan pemakaian serum, Anda bisa menyelipkan langkah penggunaan masker yang mempunyai kualifikasi sebagai eksfoliator.

Proses Eksfoliasi perlu Didukung Serum

Eksfoliasi bertujuan untuk pembersihan permukaan kulit secara ekstra dengan melakukan pengelupasan halus sel-sel kulit mati. Penggunaan serum setelah proses eksfoliasi ini akan menambah kebermanfaatan yang diraih setelahnya, karena serum akan sangat mudah menyerap tanpa halangan berarti, bahkan akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit tersebut.

Contoh masker Batrisyia yang mempunyai kualifikasi sebagai eksfoliator adalah Masker Peeling.

Demikian informasi tentang perbedaan antara 4 macam serum yang dirilis oleh Batrisyia Herbal. Pastikan Anda menggunakannya dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *